Profil Sekolah

SMP Negeri 1 Mundu

SMP Negeri 1 Mundu berdiri dengan SK pendirian tanggal 16 Oktober 1991. Terletak di Jalan raya Luwung No. 30 Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Pada Saat ini sekolah dipimpin oleh kepala sekolah Hermawan,M.Pd. Dengan jumlah rombongann belajar sebanyak 24 Rombel, jumlah siswa sebanyak 975 siswa dan jumlah guru sebanyak 40 dan tenaga kependidikan sebanyak 12.

Terletak di wilayah Pantura berbatasan dengan kota Cirebon bagian timur menuju arah jawa tengah , dengan posisi geografis -6,7698 lintang dan 108,5943 bujur. Kegiatan sekolah berlangsung 6 hari dan kegiatan ekstrakurikuler meliputi Pramuka, PMR, Paskibra, Kesenian, Keagamaan, Karate, Footsal, Bola Voli, dan Jurnalistik.


SMP Negeri 1 Mundu
Sambutan Kepala Sekolah

Sambutan Kepala Sekolah

Assalamualaikum wr wb.

Selamat Datang di Web Site SMP Negeri 1 Mundu. Semoga Website  ini dapat membantu Siswa, Orang tua juga para tamu untuk mengetahui dan mendapatkan informasi tentang SMP Negeri 1 Mundu. Dan khususnya untuk Alumni SMP Negeri 1 Mundu semoga dengan  melihat kembali almamaternya kiranya dapat kembali mengenang memori terindah selama sekolah di SMP Negeri 1 Mundu dan sekolah dengan senang hati bilamana para Alumni dapat meluangkan waktu untuk datang menyampaikan ide gagasan atau sumbangsih pemikiran untuk kemajuan sekolah. 

Saya sebagai kepala sekolah berupaya agar dapat lebih meningkatkan lagi kemajuan SMP Negeri 1 Mundu. Oleh karena itu diperlukan kerjasama yang baik dari semua pihak guru-guru, siswa, orang tua dan tak terkecuali para Alumni. 

Permohonan maaf jika masih belum memuaskan berkaitan dengan isi website ini ataupun progress kamajuan sekolah. Hal ini sedang kita upayakan untuk lebih baik lagi. Terima Kasih.

Kepala Sekolah.

Hermawan,M.Pd.

Visi, Misi, dan Tujuan

Visi
Visi

Menjadi institusi pendidikan yang menghasilkan  generasi yang santun, iman dan takwa, amanah, peduli, berprestasi dan inovatif dengan mewujudkan  pengelolaan ekosistem belajar yang smart dan asri    

misi
misi
  1.  Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas dengan memperhatikan aspek pengembangan karakter siswa merujuk pada profil pelajar Pancasila.
  2. Menyelenggarakan pembelajaran aktif, kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi informasi dan lingkungan sekitar.
  3. Mewujudkan generasi yang memiliki motivasi belajar mandiri dan mental belajar sepanjang hayat
  4. Meningkatkan profesionalitas Pendidik dan tenaga Kependidikan melalui berbagai Pengembangan Profesi untuk memberikan layana prima pada masyarakat.
  5. Mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler baik akademik maupun non akademik yang aktif, kreatif dan menyenangkan sebagai wadah pengembangan diri peserta didik untuk berprestasi
  6. Menyelenggarakan administrasi sekolah yang tertib, rapih, serta berbasis teknologi informasi.
  7. Mengembangkan budaya sekolah berwawasan lingkungan, asri,  religius, disiplin dan budaya etos kerja.
  8. Mengembangkan sarana dan prasarana sekolah secara bertahap agar menjadi sekolah yang maju dan berkembang sesuai tuntutan zaman.
  9. Meningkatkan kualitas lulusan melalui pencapaian  prestasi 3 ranah belajar yaitu sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
  10. Memberdayakan peran serta masyarakat dan stakeholders dalam penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas berdasarkan prinsip Manajemen Berbasis Sekolah
Tujuan
Tujuan
  1. Terselenggaranya proses pembelajaran yang berkualitas hingga menghasilkan lulusan yang berkarakter merujuk pada profil pelajar Pancasila.
  2. Terselenggaranya pembelajaran aktif, kreatif dan inovatif dengan tingkat pemanfaaatan teknologi informasi dan lingkungan sekitar yang optimal.
  3. Terwujudnya generasi yang memiliki motivasi belajar mandiri dan mental belajar  sepanjang hayat
  4. Terwujudnya  profesionalitas Pendidik dan tenaga Kependidikan 
  5. Meningkatnya prestasi peserta didik 
  6. Terwujudnya  administrasi sekolah yang tertib, rapih, serta berbasis teknologi informasi.
  7. Terwujudnya budaya sekolah berwawasan lingkungan, asri,  religius, disiplin dan budaya etos kerja.
  8. Terpenuhinya  sarana dan prasarana sekolah sesuai kebutuhan sekolah yang maju.
  9. Terwujudnya kualitas lulusan melalui pencapaian  prestasi 3 ranah belajar yaitu sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
  10. Meningkatnya peran serta masyarakat dan stakeholders dalam penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas berdasarkan prinsip Manajemen Berbasis Sekolah
Kontak Kami